Pages

26 Maret 2011

Sabar kunci utama kesuksesan

Mengapa Allah memberikan cobaan pada kita ? Saat kecil dulu ayah saya sering bercerita tentang Nabi Ayub AS. dia seorang yang sangat sangat sabar. Walau dibebani banyak cobaan Dia tetap teguh dan kuat.

Kesabaran sangat perlu kita miliki, seorang pembatik butuh ketekutan, ketelitian, dan kesabaran yang sangat tinggi. Dan hasil nya ? Sangat menakjubkan uang yang dihasilkan dari pembatik sangatlah tinggi. Dari seorang pembatik kita bisa dapat pembelajaran 'salah satu cara menuju sukses adalah KESABARAN'. Tidak cuman sabar ketekunan dan doa juga adalah kunci kesuksesan. Dan kita dapat terjatuh apabila kita MENGELUH. Di saat kita bekerja, rasa lelah dan letih adalah musuh kita. Kita boleh beristirahat saat bekerja. Tapi jangan lupa dengan kerja kita. Biasanya orang yang banyak istirahat disaat tugasnya belum terselesaikan selalu datang rasa males. Dikasih tugas ini yang ada malah ngeluh. Kalau kita banyak ngeluh tugas kita ga bakal cepet selesai.

Jangan pernah takut tugas kita salah. Walaupun salah dan atasan kita marah karena tugas kita, kita harus tetap coba. Dengarkan baik baik apa yang diinginkan atasan kita. Karena, salah itu keluar dari jalan yang benar.
Harus tepat waktu pula kalau kita mengumpulkan tugas dari atasan.
Ada sedikit cerita singkat :
Suatu hari, di sebuah sekolah yang tenang. Semua murid ceria tanpa beban. Dan akhirnya guru datang dengan membawa banyak soal. Soal dibagikan, ternyata hari itu adalah ulangan Fisika yang semua murid belum begitu paham dengan materi yang di ulangankan. Ada beberapa orang murid yang acuh pada tugas tersebut. Dia robek soal itu dan membuangnya ke tempat sampah. Dan, apa yang guru lakukan ? Guru pasti marah, karena murid tersebut tidak menghargai guru itu. Dan beberapa murid mencoba soal tersebut dan berani bertanya apabila ada soal yang menurut dia tidak di mengerti. Dan, pada murid itu guru memberikan nilai plus (+) karena dia berani mencoba dan minta tolong.
Cerita diatas sedikit contoh dari kesabaran. Allah memberikan cobaan pada kita, bila kita mencoba Allah akan membantu. Dan, apabila kita acuh pada cobaan Allah. Allah akan marah juga pada kita seperti guru diatas.

Cheers :)

2 komentar:

Mujahid Khairuddin mengatakan...

Bagus postingnya....

inalansharrazak mengatakan...

Mujahid Khairuddin : nuhun sangat :)

Posting Komentar