Pages

5 Juli 2010

Update dari Blog lama

sekarang gue lagi benerbenernya nih, walopun holiday udah tiba, bukan berarti kita harus gila. gue pikir dari pada gila yang berlebih. mending kita bikin hidup kita penuh ceria, tapi tetap ada ilmu yang masuk di diri kita. contoh kaya yang di acara acara tivi. waktu holiday melanda, acara tivi pasti tentang holiday. semua tempat-tempat yang mengandung ilmu dan menyenangkan pasti di tayangin. ga ada salahnya juga kita mampir ke sana.


kalo buat orang yang liburan dirumah, jangan bosen. kita masih ada internet, tv, koran, komik, novel. itu semua bisa bikin kita tambah semangat. tambah banyak pengetahuan. jangan sampe kita bikin hidup gtugtu aja. bosen.
banyak orang bilang baca koran bosen, karena masalah gambar.
jangan cuman lihat gambarnya aja dong. kita belajar di sekolah dari kelas satu kan udah diajar baca. gunakanlah ilmu itu. dengan baca, hidup jadi banyak tau. tanpa baca, hidup membosankan.

kita juga harus memiliki banyak ingin tahu. coba kalo kita tidak banyak makan tahu pasti lapar. hehehe.

seperti yang gue liat, hidup itu tekateki maka pecahkanlah.
pernah kita memainkan puzzle, tanpa kita susun, kita tidak akan tahu bentuk apa sebenarnya dari puzzle itu. setelah kita susun dengan susah payah, kita baru sadar, bahwa ada sebuah gambar yang indah didalam puzzle itu.
kesusahan dalam segala hal, dapat kita pecahkan, asalkan ingin berusaha, semua pasti bisa kita lakukan.


:) senyum membuat hati kita senang, dengan melihat orang lain tersenyum hati kita dapat luluh. harihari kita dapat kita lalui dengan senang. kita tidak perlu tegang. karna senyum itu menyenangkan :)

sayangi lah kedua orang tua mu, tanpa mereka kau tidak akan ada disini, hanya mereka lah yang tahu kebutuhan kita, mereka orang yang perkasa, mereka adalah orang yang paling sayang kepada kita, kemarahan mereka adalah obat untuk kita, untuk menjadikan kita orang yang berguna, untuk menjadikan kita orang yang kuat, berani. tidak ada orang yang paling tahu kebutuhan kita selain mereka berdua. sayangilah mereka

kehidupan ini seperti kapal, lihat kapal itu. dia diterjang ombak, badai yang kuat, petir yang gemuruh menakuti mereka, ikan ikan dilaut yang menggangu mereka. disaat mereka rusak, kita harus membaguskanya kembali.
ingat kapal
ombak dan badai adalah sesuatu yang dapat menghancurkan diri hati kita.
petir adalah sesuatu yang dapat menakuti kita dari segala sesuatu yang dapat kita lawan, dapat kita taklukan, dan dapat kita kerjakan dengan mudah.
ikan ikan di laut adalah orang yang selalu membuat kita tidak percaya diri.

setelah kapal itu rusak, kita harus memukuli dia dengan paku, betapa sakitnya dia. tapi setelah selesai kapal itu dapat bekerja kembali seperti semula.
kritikan dari seseorang sama seperti cara kita membetuli kapal. sakit, tapi dapat menberikan kita semangat untuk lebih maju lagi.

see ya :)

2 komentar:

Up And Down Of My Life mengatakan...

owoooooowww ! what a nice write ! bb^^dd

inalansharrazak mengatakan...

hahaha, makasi :)

Posting Komentar