Pages

12 Juli 2010

posting awal kelas 8

semenjak kelas 8 ini, gue banyak menemukan segala yang baru, dari mulai temen, adik kelas, suasana, ampe pacar baru(terima kasih Gita Rahayu :*)



hari ini, tepat tanggal 12 juli. hari pertama masuk sekolah. yang gue liat sepanjang jalan cuman manusia-manusia yang di kucir, ampe ada yang bawa keresek. gue tau pasti itu kebutuhan mos(masa orientasi siswa), hampir semua smp dan sma(yang gue tau) setiap awal tahun pasti ngadain mos, dengan kreatifan mereka masing-masing. tapi, semakin ke sini mosnya menurut gue makin tidak sulit, gue pernah liat jaman kaka gue mos smp. susahnya kaya ngebalikin telapak bujur. dari mulai pakean, topi yang di pake itu topi dari bola pelastik yang di belah. ampe ke makanan, makanannya juga susah dicarinya. gila, zaman dulu semua dikerjakan oleh tangan.



tapi, zaman sekarang teknologi udah canggih. banyak orang yang punya laptop sekarang. gue tau juga zaman orang tua gue sebesar kaka gue sekarang(duduk di bangku kuliah), yang namanya laptop itu susah dicari. coba liat sekarang, laptop udah ada yang murah. laptop ama hape harga udah mulai sama, hape ada yang 3juta, laptop juga ada yang 3juta. semuanya barang elektronik udah bisa kita beli.


coba sekarang kita lihat ke belakang kita.


orang kaya bisa beli laptop. tapi, bagaimana ama orang yang ga punya.

kehidupan orang yang engga punya itu berbeda ama kita yang hidupnya semua dapat tercukupi. liat, kita bisa makan makanan yang enak, tapi orang diluar sana buat makan satu sendok aja harus jadi tukang bangunan yang kerjanya ngangkatin barang barang berat. belum tentu itupun dibayar dengan uang yang besar.
jadi, kalau kalian makan, berdoalah. berdoa dan berterimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan segala kebutuhan kita, berilah sedikit makanan kepada orangorang yang ada di bawah kita. hanya dengan sedikit makanan, kita dapat melihat senyum senyum yang indah dari orang orang itu.
sekolah, kita dapat bersekolah dengan tenang, berangkat tenang, kita disekolah di ajarkan apa yang kita tidak bisa, pulang dengan hati gembira.
tapi kita lupa dengan anak anak kecil yang harus cari uang buat makan, cari uang buat sekolah. kadang, mereka pun diganggu oleh orangorang jahat yang ingin mengambil uang mereka. mereka hidup dengan kesusahan, ketegangan.
lindungilah mereka. mereka butuh kasih sayang, mereka butuh cinta dari kita. jangan sakiti hati mereka, jangan ganggu mereka dengan hal yang mereka tidak suka. berilah senyuman kepada mereka, berilah sedikit harta untuk mereka, agar mereka senang.
dengan ikhlas, semua pasti kembali :)

0 komentar:

Posting Komentar