Pages

11 Februari 2011

Minder ? Ini Tipsnya

Pernah kalian ngerasa minder di depan umum ? Atau ngerasa ada pesaing yang lebih hebat dari kamu ? Semua itu tuh sebenernya biasa bagi orang yang ga biasa buat naik ke atas panggung. Apalagi kalo sendirian.



Biasanya orang yg punya rasa Nervous di sebabkan oleh pikiran yang lalu lalang. Raga kita ada di atas panggung, tapi pikiran kita mah ga tau kemana dah. Apalagi kalo pikiran kita tertuju pada satu hal 'Malu'.

Sebenernya rasa malu itu gampang dihilangkan, kalo kalian mau jadi yang pinter di atas panggung harus ga punya malu, malu nya di buang dulu deh. Karna rasa malu bisa mengakibatkan Nervous yang berlebih
Ada juga yang menyebabkan Nervous di atas panggung, antara lain : 'ketakutan kita barangkali salah ucap', 'ketakutan kita melihat orang banyak' dsb.

Cara ngilanginnya ? 
Ada beberapa cara supaya kita engga Nervous di atas panggung, yang biasa kalian tau sih cuman Percaya Diri, tapi sebenernya ada lagi beberapa cara supaya kita engga Nervous di depan umum, antara lain :
Jangan pernah takut salah ucap
kejadian yang biasa terjadi kalo kita ada diacara besar seperti : Kampanye, Sambutan, dsb. apalagi kalo di acar itu hadir pemimpin besar, udah jadi kesamber clurit lagi.
Cara ngilanginnya kita harus santai, enjoy ! Jangan tegang lah, wong sama sama makan nasi jeh. Lagian kalo kita ngerasa salah ucap, di penutupan kan kita biasa ngomong 'Mohon maaf atas segala kesalahan'. Otomatis kita udah minta maap dong

Hilangkan rasa Malu
Masalah utama bagi orang yang sering Nervous. Buang semua rasa malu kita, jangan pernah berfikir malu adalah masalah yang serius. Jangan pernah takut sebelum mencoba.

Jangan mikirin anggapan penonton tentang kita
Ini yang ngebuat rasa malu itu tumbuh, kita jadi ngerasa malu untuk ini, itu. Hilangkan ini semua, Anggapan penonton itu Kritik. Kita juga ga boleh marah kalo di Kritik, karena Kritikan itu adalah obat pahit yang dapat menyembuhkan kita.

Atur Nafas, Rilex, Jangan terlalu banyak minum air putih(bakal nambah jadi pengen kencing),PERCAYA DIRI !

Sekian Dari saya Salam Inalansharrazak !

0 komentar:

Posting Komentar